SINGKOLE FAMILY SCHOOL DAY 2015

Diposting pada: 2016-02-16, oleh : Ayub, Kategori: Kegiatan Kesiswaan

Ada yang beda pada SD YPS Singkole di  pagi hari, Sabtu 7 Februari 2015. Halaman parkir  yang biasaanya sepi dan lengang,  kini padat dipenuhi  kendaraan beroda dua dan empat. Pada halaman sekolah  di depan kantor, berdiri tenda-tenda sebagai tempat regristrasi dan penerima tamu. Halaman yang biasanya digunakan anak-anak untuk berolah raga atau bermain, disulap menjadi panggung terbuka  yang indah. Dibawah naungan tenda biru besar, jejeran rapi kursi-kursi penonton, juga panggung kecil berkarpet merah ditata sederhana namun apik. Samping teras kelas Dua dan Rungan Kantor, dijadikan tempat pameran lukisan-lukisan, kerajinan tangan, sain dan hasil karya lainnya, yang dihasilkan oleh murid-murid. Pada sisi dinding tengah panggung terpampang slogan “Singkole Family Day 2015,  Singkole Menuju Cinta Lingkungan

Ya, hari itu SD Singkole mengadakan  kegiatan Singkole Family Day, yang baru terlaksana lagi setelah vakum sejak terakhirnya digelar pada tahun 2012 lalu. Kegiatan ini melibatkan  guru – guru, murid-murid beserta orang tuanya masing-masing. Seluruh masyarakat sekolah di SD Singkole.

 Meski diguyur hujan rintik-rintik di awal pagi, bukanlah kendala bagi murid-murid dan. orang tua ntuk mengikuti beragam kegiatan sains dan lomba yang dilaksanakan pada hari itu  Di awali lagu Mars YPS yang dinyanyikan oleh Tim Paduan Suara Guru SD Singkole,  lalu penyampaian singkat kata sambutan oleh Kepala Sekolah, dilanjutkan tari Gandarang Bulo menyambut kegembiraan, lalu pembukaan secara resmi oleh Ketua Board YPS, Bapak Achmad Gunara. Pada kesempatan itu beliau menyampaikan bahwa kegiatan Singkole Menuju Cinta Lingkungan adalah salah satu langkah awal yang sangat bagus untuk menggerakkan seluruh warga sekolah sadar akan cinta lingkungan bersih di sekitar dan turut serta mensukseskan program cinta lingkungan dan program Adiwiyata yang sedang digalakkan oleh Yayasan Pendidikan Sorowako. Selanjutnya acara diisi oleh Tim Paduan Suara Murid SD Singkole, mereka membawakan 3 lagu apik. Penonton yang kebanyakan adalah para orang tua dan murid-murid menyaksikan anak-anak tersebut tampil memberi tepukan meriah dan sorak bangga. Para kamerawan pun sibuk mengabadikan gambar-gambar mereka. Suasana pagi pun menjadi lebih cerah dan semarak.

Kemudian  penyampaian pidato singkat oleh Ketua PTFA SD Singkole,  memberikan dukungan penuh kepada sekolah untuk menjalankan program cinta lingkungan dan program adiwiyata. Kerja sama yang baik dan erat diperlukan untuk mensukses program-program tersebut, kata dr. Arum Ketua PTFA SD Singkole, mengakhiri kata sambutannya.

Sebagai tanda kepedulian  dan cinta terhadap lingkungan sekolah, maka dilakukan penanaman pohon secara simbolis oleh Bapak Alexander L. Kolatlena Kepala Sekolah SD Singkole, Bapak Endi Sing Goh Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Nuha, Bapak Dekker F. Rorie Direktur Sekolah Umum YPS, Bapak Achmad Gunara Ketua Board YPS,  dan Ibu dr. Arum Ketua PTFA SD Singkole.

Selanjutnya dimulailah beragam kegiatan lomba Sain yang diikuti oleh murid-murid yang berkolaborasi dengan para orang tuanya. Di tingkat  kelas I, II dan III digelar lomba membuat poster bertema cinta lingkungan. Di tingkat kelas IV, V dan VI adalah lomba membuat hasil karya dari beragam barang bekas yang didaur ulang. Kegiatan lomba tersebut dilakukan di kelas-kelas yang sudah ditentukan. Hasil pemenang dari lomba  membuat Poster yaitu juara 1 diraih oleh Measya Mahira Adidara (3A) , juara 2 Naura Hibriyah Waworuntu (3C) dan juara 3 oleh Shabrina Chandra Kinanti (1C). Hasil dari lomba membuat karya barang daur ulang adalah juara 1 Syafina Chandra Dinanti (5C) , juara 2 Nasywa Arifah Aliyah Kuran (4B) , dan juara 3 adalah Amanda Hanifah (6D).

Beberapa fun games lainnya diikuti oleh murid dan orang tuanya,  seperti lomba memecahkan balon,  lomba melempar bola, dan tebakan kuis yang berikan oleh Pak Nova Tandilolo dan Bu Herliani Pane, menambah semarak hari itu.

Acara Family Days berakhir dengan susana yang meriah. Kepuasan peserta dan pemenang lomba terlukis di wajah sembari membawa hadiah dan souvenir dari panitia lomba.

Terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu sehingga acara Family Day bisa terlaksana dengan sukses. Sampai jumpa di Family Day tahun depan.


Print BeritaPrint PDFPDF

Berita Lainnya



Tinggalkan Komentar


Nama *
Email * Tidak akan diterbitkan
Url  masukkan tanpa Http:// contoh :www.m-edukasi.web.id
Komentar *
security image
 Masukkan kode diatas
 

Ada 0 komentar untuk berita ini

Forum Multimedia Edukasi  www.formulasi.or.id