PTFA SD YPS SINGKOLE

Diposting pada: 2016-04-19, oleh : Ayub, Kategori: Komite Sekolah

Description: C:Users9-717-0601-019Desktop
eni ypsSERTIJAB PTFA PERIODE BU ARUMIMG_7490.JPG

PTFA (Parent Teacher and Friends assosiation) bertujuan untuk mewadahi aspirasi warga persekolahan “orang tua dan pendidikan” dalam membantu kemajuan dan peningkatan kualitas penyelenggara pendidikan, meningkatkan kepedulian dan peran serta dari orang tua dan pemerhati pendidikan terhadap penyelenggara sekolah, serta menciptakan komunikasi dialogis antara orang tua siswa dengan management sekolah (kasek, guru serta semua staff) sekolah umum di bawah naungan Yayasan Pendidikan Soroako.

PTFA SD YPS Singkole kini mengalami peralihan kepengurusan dengan berakhirnya masa jabatan kepengurusan yang sebelumnya dipegang oleh Dr. Arum kepada Ibu Fitri dengan struktur kepengurusan yang baru pula. Telah dilakukan serah terima jabatan pada tanggal 2 November 2015 dari kepengurusan yang lama kepada kepengurusan yang baru dengan masa jabatan selama 4 tahun berjalan yaitu dari tahun 2015 – 2019. Peran PTFA yakni sebagai pendukung (supporting agency), baik yang berwujud financial, pemikiran dan tenaga dalam penyelenggaraan kegiatan pembelajaran termasuk kegiatan kurikuler maupun ekstrakurikuler yang menjadi program bersama PTFA dan unit sekolah. Selain itu PTFA juga berperan sebagai mediator antara sekolah dan departemen-departemen yang ada di PT Vale dan instansi terkait lainnya dalam mendukung proses pembelajaran. Kedua peran tersebut telah dilaksanakan dengan sangat baik terbukti dari dukungannya terhadap beberapa kegiatan sekolah yang sudah terlaksana.

Beda dapur beda masakan. Beda orang beda pemikiran. Bergantinya kepengurusan diharapkan mampu melahirkan kembali ide-ide baru yang tentunya mampu memberikan sumbangsih positif untuk kemajuan Yayasan Pendidikan Soroako khususnya SD YPS Singkole sesuai dengan fungsi yang seharusnya, yaitu sebagai berikut:

  1. Representasi dari seluruh orang tua siswa dari unit-unit sekolah di bawah naungan Yayasan Pendidikan Soroako
  2. Mendorong tumbuhnya perhatian dan komitmen orang tua terhadap pelayanan pendidikan yang berkulitas
  3. Melakukan kerjasama dengan masyarakat (organisasi, dunia, usaha/industri) dalam rangka pembelajaran keterampilan hidup bagi peserta didik.
  4. Memberikan masukan kepada pihak sekolah berkaitan dengan perkembangan dunia pendidikan yang menjadi harapan masyarakat.
  5. Mendorong orang tua guna mendukung peningkatan mutu sesuai visi, misi dan goal yang telah ditetapkan Yayasan Pendidikan Soroako dan unit sekolah.
  6. Melakukan evaluasi terhadap program kerja kolaborasi yang dilakukan PTFA dengan pihak sekolah.
  7. Menyampaikan laporan kinerja program PTFA secara periodik kepada seluruh orang tua dalam menunjang program bersama.


Print BeritaPrint PDFPDF

Berita Lainnya



Tinggalkan Komentar


Nama *
Email * Tidak akan diterbitkan
Url  masukkan tanpa Http:// contoh :www.m-edukasi.web.id
Komentar *
security image
 Masukkan kode diatas
 

Ada 0 komentar untuk berita ini

Forum Multimedia Edukasi  www.formulasi.or.id